oleh

Ada Tumor dalam Perut Sofiyah Warga Ngamprah, Butuh Bantuan Semua Pihak

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Sofiyah (42), warga Kampung Tegal Laja RT004 RW006 Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hanya bisa pasrah menahan sakit akibat Tumor yang bersarang di perutnya.

Permasalahan dana menjadi kendala bagi wanita kelahiran Bandung, 28 Agustus 1978 yang juga Ibu dari Rinaldi Miftah Juniawan (20) ini untuk melakukan operasi pengangkatan Tumor yang dideritanya.

KTP milik Sofiyah.
KTP milik Sofiyah.

“Untuk Operasi butuh biaya Rp20-25 Juta, sedangkan beliau kan tidak bekerja, hanya tinggal berdua dengan anaknya di kontrakan. Beliau janda setelah suaminya meninggal, sekarang sudah menikah lagi tapi suaminya yang sekarang sudah pergi dan tidak peduli lagi”, terang Ipang, salah seorang tetangga Sofiyah saat bercerita kepada Bangbara, Minggu (11/10/2020).

Dilanjutkan Ipang, selama ini Sofiyah tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah baik berupa Bansos, BLT, sembako, dan bantuan lainnya.

Kartu Keluarga milik Sofiyah.
Kartu Keluarga milik Sofiyah.

“Selama ini gak pernah dapet bantuan Pemerintah baik itu Bansos, BLT, Sembako Covid, atau lainnya. Saat sakit ini, pernah dapat bantuan dari Jamkesda sebesar Rp6 Juta, tapi sudah habis buat periksa, USG, dan lainnya”, ujar Ipang kembali.

Sofiyah sendiri hanya bisa menahan sakit dan rasa was-was, karena menurut Dokter Tumor tersebut harus segera diangkat karena jika terlambat bisa berakibat fatal.

“Kata Dokter harus sesegera mungkin di operasi, karena jika dibiarkan bisa kena ke jantung yang jika itu terjadinya katanya paling lama saya hanya bisa bertahan 3 bulan. Saya jadi takut”, ungkap Sofiyah sambil menangis.

Hasil USG milik Sofiyah.
Hasil USG milik Sofiyah.

Sementara itu, Kepala Desa Sukatani Dede Supriadi yang dihubungi secara terpisah membenarkan perihal penyakit yang diderita Sofiyah dan menyebutkan sedang berupaya membantu semampunya.

Baca Juga,  Pasar Sudah di Relokasi Masih Bandel Jualan di Bahu Jalan Tagog, 15 Pedagang di Tertibkan Satpol PP

“Sebelumnya dari Pemerintahan Desa sudah membantu mengurus Jamkesda yang bisa dapet Rp6 Juta itu, sekarang kami sedang berusaha membuat dan mengajukan BPJS untuk Ibu Sofiyah agar bisa menutupi kekurangan biaya yang dibutuhkannya”, ujar Dede.

Dede berharap jika aga warga atau Donatur yang mempunyai rezeki berlebih dapat membantu meringankan beban Sofiyah agar bisa segera menjalankan Operasi pengangkatan Tumor yang dideritanya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed