oleh

Abubakar Lantik dan Kukuhkan Pengurus LKKS – KBB

Link Banner

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abu Bakar, Melantik sekaligus mengukuhkan Hj Elin Suharliah dan para anggotanya sebagai pengurus Lembaga Koordinasi Kesejarhteraan Sosial ( LKKS) Kabupaten Bandung Barat untuk periode 2017 – 2022 yang di gelar di Gedung PKK Kantor Bupati Bandung Barat, dan di hadiri oleh beberapa pimpinan SKPD serta tamu undangan Lainya.

Abubakar dalam sambutannya mengatakan,  penanganan berbagai permasalahan sosial yang ada di daerah, bukanlah pekerjaan mudah. Namun, dengan kepedulian kita semua dan para unsur masyarakat, tidak terkecuali LKKS  tentunya persoalan itu akan mudah teratasi.

Link Banner
Link Banner

Sebagai peran fungsi peran pemerintah, Menyusun sebuah program dan bekerja sama dengan dinas sosial dan dinas yang lainnya. Pemerintah akan memberikan setimulan kepada lembaga sosial dengan dana hibah.

” Mari kita selesaikan masalah sosial di kabupaten ini dengan kepedulian yang tinggi dan semangat rela berkorban demi terwujudnya bandung barat cermat” ujar abu bakar.

Lebih lanjut Abubakar berharap,  “LKKS yang baru saja dilantiik  itu benar benar terjun dan berperan langsung ketengah masyarakat” Lanjutnya.
Elin mengatakan,. Lembaga kesejahtraan sosial  Terus berkoordinasi dengan dinas dan menyusun program LKKS di Bandung Barat. Dalam menyelesaikan permasalahan  sosial di daerah ini. Selain peran aktif dari para pengurus kita juga akan berusaha mengajak dan mengetuk hati berbagai pihak ikut peduli dengan permasalahan sosial ini. Terutama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di Bandung Barat ada 30 Dan 5 yang baru, Lembaga sosial ini kita seleksi dengan cara akreditasi.

“Setiap lembaga sosial kita bantu per LKSS Rata-Rata 5 juta.  Selain itu kita berikan kebutuhan LKSS  diantarnya. Kasur tempat tidur, Mesin cuci, Alat tulis, Laptop,  Dan keperluan LKSS yang lainnya.Dan hari ini kami memberikan 250 paket seperangkat alat belajar” Ungkapnya.

Baca Juga,  Ternyata Tugas UPT Kebersihan KBB Tidak Sederhana dengan Segala Keterbatasan, Begini Ceritanya

Heri Partomo Kepala Dinas Sosial mengatakan, Ini semua sesuai aturan dari kementerian sosial sekaligus sebagai payung hukum bagi lembaga sosial khususnya lembaga kesejahtraan sosial Anak (LKSA), Untuk mendapatkan setimulan dari kementrian sosial sebesar 10 juta pertahun.
“Sementara yang belum terkateditasi kami fasilitasi  dari APBD sebesar 5 juta per LKSA.
Untuk aturan sekarang bantuan untuk LKSA tidak berupa uang maupun bentuk makanan. Ini sesuai aturan dari kementrian sosial tapi berupa barang” tutur Heri.(27/10/2017).
( Adn/dry )

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed