oleh

Abubakar dan Seluruh Kepala SKPD KBB kunjungi Curug Malela

RONGGA – Kunjungan kerja Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar bersama Wakil Bupati Yayat T. Soemitra, Istri Bupati Elin Suharliah, Sekda Maman S. Sunjaya, dan seluruh Kepala SKPD ke Curug Malela untuk melihat langsung perkembangan insfrastruktur dan potensi wisata wilayah selatan Bandung Barat.

“Kita lihat sendiri, insfrastruktur jalan di selatan Bandung Barat khususnya Kecamatan Rongga, Gununghalu, Cipongkor dan Sindangkerta lebih baik daripada sebelum pemekaran,”ucap Bupati usai acara berlangsung, Rabu (4/10/2017).

Abubakar mengatakan, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode kedua dirinya sebagai Bupati, Insfrastruktur jalan kabupaten yang ada di Bandung Barat bisa selesai tahun 2017 ini.

“Ini tahun terakhir saya menjabat, saya ingin pastikan jalan-jalan kabupaten sudah baik sesuai RJPMD periode kedua,” ujarnya.

Bandung Barat patut bersyukur, tanggung jawab sosial dari PLN terkait megaproyek Upper Cisokan senilai Rp. 225 miliar telah memberi pengaruh besar pada kemajuan ekonomi, sosial dan wisata selatan. Pemkab Bandung Barat telah menyalurkan seluruh dana itu untuk perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum sekitar lokasi proyek.

“Semua anggaran yang didapat dari Upper Cisokan ini disalurkan untuk pengembangan wilayah selatan. Pembangunan jalan, masjid, sekolah, Islamic Center bahkan pengembangan ekonomi melalui koperasi sudah dibentuk untuk merangsang kemajuan masyarakat selatan,” paparnya.

Terkait Curug Malela, lanjut Bupati, setelah aksebilitas menuju obyek wisata cukup baik, pemerintah daerah akan merancang pembangunan yang baik agar Curug Malela terus menjadi destinasi wisata unggulan.

“Dengan aksebilitas saja angka kunjungan meningkat signifikan, kita sedang rancang pengembangan yang tepat seperti apa. Misalnya pelibatan masyarakat atau membangun homestay agar wisatawan betah berlama-lama di Curug Malela,” tandasnya. (wie/hms)

 

(Sumber; RADAR)

62total visits,1visits today

Komentar

News Feed