oleh

9 Ribu Jiwa Desa Baranangsiang Cipongkor, Krisis Air Bersih

Saat Musyawarah bersama, Tokoh masyarakat, Ketua Karang taruna, Danramil, Kepala desa, dan Tim Monitoring dinas ciptakarya bidang sanitasi air.

CIPONGKOR, BBPOS – Ribuan jiwa warga Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih dilanda kekeringan dan mereka sangat membutuhkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Danramil Cipongkor Furqon Mengatakan, dengan adanya bantuan sosialisasi dengan dinas terkait, membuat masyarakat dapat melepaskan aspirasi apa yang mereka perlukan khusunya di air bersih.

Sebanyak 9 ribu jiwa di desa Baranangsiang terutama di kampung cikukuk, kini mengalami krisis air bersih dampak saluran air yang kurang memadai, kata Komandan Rayon Militer Cipongkor, Furqon di kampung Cikukuk, selasa (21/11/2017).

“Kita sudah koordinasi dengan kepala desa untuk mengatasi hal ini, terutama kepada masyarakat, sumber mata air harus kita jaga dan sayangi kita harus mempunyai rasa memiliki” tutur Furqon di depan masyarakat kampung cikukuk.

Kepala Desa Baranangsiang Heri mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan untuk mengedepankan apa yang dibutuhkan masyarakat, yang pada intinya agar program dapat terealisasi dengan baik, ia meminta kepada masyarakat agar selalu mengedepankan gotong royong.

“seandainya ingin mendapatkan air bersih kita harus gotong royong dan juga harus dapat menjaga kelestarian alam” ucap Heri.

Tidak lupa juga Heri meminta kepada dinas terkait untuk segera merealisasikan bantuan yang masyarakat perlukan, guna agar meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudah dengan adanya monitoring langsung dari dinas, air bersih kedepannya akan lancar”.jelas Heri. (Wit)

 

Editor : Addien

 

 

114total visits,1visits today

Komentar

News Feed