oleh

9 Km Jalan Arah Sindangjaya dan Cilangari Gununghalu Rusak Parah

GUNUNGHALU, BBPOS TV CHANNEL – Inilah kondisi ruas jalan Cilangari, saat Calon Bupati Bandung Barat nomor urut 2, Doddy Imron Cholid bersama timnya melakukan blusukan kampanye, menemui sejumlah tokoh masyarakat di Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandug Barat, Selasa siang, (27/2/18). Sepanjang jalan sekitar 9 kilometer di kawasan tersebut, mulai dari jembatan Barendong Desa Sindangjaya sampai kampung tipar, Desa Cilangari, terlihat mengalami rusak parah penuh lubang dengan diameter dan kedalaman beragam.

Tak hanya itu, jika hujan turun lubang tersebut pun akan tertutup air, sehingga tidak akan terlihat, terutama pada malam hari. Kondisi ini, tentu akan membahayakan pengendara yang melintas, terlebih sepanjang jalan tersebut merupakan rawan longsor, karena posisinya berada di kawasan perbukitan. Kondisi jalan yang sempit, juga menjadi masalah, terutama pada saat bersamaan berpapasan antara mobil dengan mobil, sehingga salah satu kendaraan terpaksa harus mengalah agar bisa melintas.

Menurut salah seorang warga, Asep Hadian Abdurrohim, jalan ini memang menjadi prioritas bagi masyarakat setempat, karena dengan kondisi rusak seperti ini, akan menghambat aktifitas dan terdampak pada perekonomian warga.

Sementara itu, calon bupati bandung barat nomor urut 2, Doddy Imron Cholid mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi Bupati, perbaikan jalan dikawasan ini menjadi prioritas untuk diperbaiki, agar tata niaga  warga setempat tidak beralih ke daerah lain dan pendapatan masyarakat pun bisa meningkat.

Seperti diketahui, jalan cilangari gununghalu ini merupakan perbatasan antara kabupaten bandung barat dengan kabupaten cianjur. Tak heran, dengan kondisi jalan rusak seperti ini, banyak warga setempat memilih ke daerah tetangga untuk bertransaksi mendapatkan penghasilannya.

 

Dari gununghalu bandung barat, deden setiawan dan mohammad addien melaporkan untuk bbpos tv channel

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  GEMA Pasundan Bahas Pilkada Bersama Pakar Melalui Diskusi, Ini Hasilnya

Komentar

News Feed