oleh

635 Warga Cidadap Kota Bandung di Rapid Test, 8 Orang Dinyatakan Reaktif

Link Banner

Bandung, BANGBARA.COM. – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, telah melakukan Rapid Test kepada 635 warga Kecamatan Cidadap dan hasilnya sebanyak 8 orang dinyatakan reaktif dan sudah ditindaklanjuti dengan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Oded M. Danial saat menggelar Rapat Terbatas (Ratas) Internal di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, terkait Evaluasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung,

Link Banner
Link Banner

“Hasilnya 7 orang negatif dan 1 orang masih dalam konfirmasi karena spesimennya tidak terbaca. Sedang dites ulang dan kami sedang menunggu hasilnya”, tuturnya pada Jumat (24/07/2020)

Oded menyebutkan bahwa Gugus Tugas akan tetap siaga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Cidadap, karena masih sebagian yang diisolasi.

Agar warga tetap waspada, Pemkot Bandung akan memberikan sanksi administratif dan sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Oded mengungkapkan bahwa tren perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Bandung menunjukkan hasil yang baik.

Di luar kondisi klaster di Secapa Bandung, jumlah positif aktif ada di angka 32 orang, dengan angka kesembuhan 84,11persen, sedangkan angka kematian 9,11 persen.

“Hal ini membuktikan bahwa Pemkot Bandung masih serius dalam menangani pencegahan Covid-19,” kata Oded dalam keterangan persnya.

Sumber: Humas Kota Bandung

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Bupati KBB Angkat Jempol, Ada Desa yang Menyulap Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar Kendaraan

Komentar

News Feed