oleh

38 Santri Ponpes Cililin Bandung Barat, Terserang Penyakit Kulit

CILILIN, BANGBARA TV CHANNEL – Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Pupu Sari Rohayati bersama timnya, menyambangi pondok pesantren Amanatul Hasanah, di kampung Pasir Panjang, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (kbb), Senin siang, (26/2/18).

Guna melakukan pemeriksaan dan memberikan obat terhadap para santri yang terserang penyakit kulit menular, scabies, atau penyakit gatal pada kulit yang disebabkan kuman bernama sarcoptes scabiei.

Dari Jumlah 60 Orang Santri Yang Ada, 38 Diantaranya Terserang Penyakit Tersebut,  Meski Sudah Pernah Dilakukan Pemeriksaan Ke Beberapa Tempat Pelayanan Kesehatan Setempat, Namun Penyakit Tersebut  Tak Kunjung Sembuh.

Menurut Pembina Pondok Pesantren Amanatul Hasanah, Muhammad Abdul Kudus, Kejadian Ini Sudah Terjadi Sejak 4 Bulan Terakhir, Awalnya Yang Mengalami Penyakit Ini Hanya 2 Hingga 3 Orang, Namun Santri Yang Lainnya Ikut Terular. Menurutnya, Penyakit Seperti Ini Tidak Hanya Di Alami Di Pesantren Ini Saja, Melainkan Di Beberapa Pondok Pesantren Sekitar Cililin.

Sementara itu, calon wakil bupati nomor urut 2, pupu sari rohayati mengatakan, kedatangannya ke tempat ini, berawal dari adanya laporan dari pihak pondok pesantren terkait adanya santri yang terserang penyakit kulit menular. sehingga membuatnya tersentuh untuk melakukan pemeriksaan dan memberi obat terhadap para santri. Menurutnya, penyakit ini memang jenis penyakit menular, yang penyebarannya melalui kontak langsung. karena disebabkan adanya kuman  bernama sarcoptes scabiei.

Usai dilakukan pemeriksaan, pupu kemudian akan kembali datang untuk melihat evaluasi hasilnya pada pekan depan. sementara itu, adanya penyakit kulit menular yang kerap menyerang para santri di kawasan cililin ini, pupu berencana membuat program santri sehat di bandung barat.

Dari Cililin Kbb Deden Setiawan Dan Mohammad Addien Melaporkan Untuk BBPOS TV Channel

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed