oleh

3 Kios Dekat Stasiun Padalarang Ludes Terbakar, Kondisi Macet Total

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kebakaran hebat melanda 2 kios warung dan 1 kios bengkel tambal ban di Jalan Cihaliwung RT03 RW05, Kampung Gedonglima, Desa Kertajaya, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (13/05/2020).

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di di jalan sekitar lokasi menjadi macet parah. Ditambah lokasi kebakaran sendiri terletak tak jauh dari Stasiun Padalarang yang mempunyai aktifitas pengguna jalan cukup padat.

Link Banner

Lina Heryati (53) pemilik kios warung mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Menurut Lina, Parlindungan Gultom (52) yang merupakan pemilik kios tambal ban saat itu sedang menyalakan api menggunakan spirtus, dan tiba-tiba mengeluarkan percikan api.

“Pas ada percikan api langsung membesar, karena kan ada bensin disitu. Lalu membesar dan merembet ke beberapa botol bensin yang ada hingga akhirnya terjadi ledakan karena disana juga ada tabung gas dan kompresor”, terang Lina kepada Bangbara yang ditemui di lokasi.

Naas, Saat api membesar dan terjadi ledakan Gultom sang pemilik kios tambal ban tak bisa menghindar karena terkepung api hingga akhirnya membakar sekujur tubuhnya yang saat itu hanya mengenakan celana saja.

“Ada korban 1 si Gultom kebakar, da gak pake baju, terus langsung di bawa ke rumah sakit. Kerugian saya sekitar Rp40 Juta, karena dalam kios saya ada uang tunai Rp4 Juta dan 3 buah Handphone yang ikut terbakar”, ucap Lina kembali.

Petugas Damkar memadamkan api kebakaran yang melanda 2 kios warung dan 1 kios bengkel tambal ban di Jalan Cihaliwung RT03 RW05, Kampung Gedonglima, Desa Kertajaya, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (13/05/2020)
Petugas Damkar memadamkan api kebakaran yang melanda 2 kios warung dan 1 kios bengkel tambal ban di Jalan Cihaliwung RT03 RW05, Kampung Gedonglima, Desa Kertajaya, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (13/05/2020)

Sementara itu Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) KBB yang tiba di lokasi sekitar pukul 19.10 WIB dengan mengirimkan 2 unit Tim Pancar langsung melakukan tindakan pemadaman, pendinginan, dan pendataan di lokasi.

Baca Juga,  Yang Suka Nongkrong Dengan Nuansa Country, Wisata Indiana Camp Sediakan Kedai Kuliner 'Full Enjoy'

Aguswara, Komandan Regu 1 Damkar KBB mengatakan sebelumnya sempat mengabaikan laporan pertama yang menghubungi ke kantornya, karena pelapor tidak menjelaskan alamat lengkapnya. Setelah menerima telepon dari pelapor kedua, pihaknya langsung menyambangi lokasi kejadian dengan personilnya.

“Jadi jam 7 itu ada laporan ke mako, kebakaran di Gedonglima. Saat saya tanya alamat jelasnya langsung ditutup jadi sempat di diemin dulu karena takut negatif. Setelah ada pelapor kedua barulah kami langsung ke lokasi”, ujarnya.

Berdasarkan informasi terakhir yang diterima Redaksi Bangbara.com, kerugian di akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp200 Juta, dan korban Parlindungan Gultom pemilik kios bensin yang sehari-hari juga berprofesi sebagai supir dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit.

 

Reporter: Deden Setiawan
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed