oleh

25 Orang Calon Anggota PWI KBB Lakukan Persiapan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian

Ngamprah, BANGBARA.COM.- Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) gelar persiapan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) guna menghadapi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 2021.

“Hasil verifikasi bagian organisasi dan sekretaris sudah terdapat sekitar 25 orang yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI,” tutur Ketua PWI KBB, Agus Sudrajat, di komplek Kantor Pemda KBB, Kamis (7/1/2021).

Agus Sudrajat Ketua PWI KBB
Agus Sudrajat Ketua PWI KBB

Setelah terverifikasi, Agus mengatakan, selanjutnya dirinya akan berangkat ke Kantor PWI Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk mendaftarkan para peserta.

“Hari ini rencana, saya akan berangkat ke (Kantor PWI-red) Jawa Barat untuk mendaftarkan para peserta atau anggota yang terdaftar di PWI Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Agus berpendapat, tingkat kompetensi para pewarta harus mengikuti perkembangan jaman. Menurut dia, UKW merupakan salah satu langkah awal dalam menentukan kredibilitas seorang jurnalis.

“Sekarang adalah era digitalisasi, untuk itu setiap wartawan yang bernaung di PWI KBB harus mengikuti jenjang kemajuan teknologi dewasa ini,” katanya.

Dengan diadakannya program OKK ini Agus berharap, dapat meningkatkan profesionalisme para anggotanya sehingga menjadi pewarta tangguh dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat lewat tulisan.

“Saya berharap kepada rekan-rekan tetap menjunjung tinggi etika dan profesionalisme wartawan yang bermartabat di era transformasi dengan spirit kebangsaan, kebebasan dan kreativitas digital,” pungkas Agus.

 

Reporter: Mohammad Addien

Editor: En-En

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Alhamdulillah, Akhirnya Bupati Umbara Sembuh Dari Covid-19

Komentar

News Feed