oleh

25 KK Batujajar Timur, Terima Bantuan Rutilahu

BATUJAJAR, BBPOS – Desa Batujajar timur sosialisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekaligus menyerahkan uang sebesar Rp.5 Juta kepada 25 penerima manfaat yang disaksikan langsung oleh tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Gedung Aula Desa Batujajar timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Rabu (05/12/2017).

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bandung Barat.

Muhtar selaku kepala desa dalam pidatonya menyampaikan, sosialisasi sekaligus penyerahan bantuan program RTLH ini agar penerima manfaat dapat mengalokasikannya dengan baik. “Pembangunan RTLH ini harus segera dilaksanakan dengan baik dan tidak ada potongan sedikitpun” tuturnya.

Ditambahkan dia, selama program ini sedang berjalan pihaknya melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) akan berupaya terus memantau perkembangan masyarakat yang menerima bantuan. “KSM dan staf desa akan selalu memantau kondisi dilapangan, selain dari pada itu kitapun akan membingbing agar penerima manfaat tidak salah” tambah Muhtar di dalam pidatonya.

Ditempat yang sama Aep konsultan dari Dinas Pemukiman dan Perumahan menjelaskan, “kriteria yang mendapatkan bantuan program RTLH ini bukan melihat dari ukuran rumah, namun dilihat mulai dari pendapatan gajihnya lalu tanggungannya banyak ditambah rumahnya tidak layak huni” ucapnya.

Ia menambahkan, program RTLH dari setiap sumbernya itu beda beda aturannya maka dari itu perlu adanya pengawasan melalui KSM. (Wit)

 

Editor : Addien

133total visits,1visits today

Komentar

News Feed