oleh

2 Rumah Sebelah Ketum GMP-Ling Terbakar, Penghuni Mengungsi Butuh Bantuan Semua Pihak

Kota Bandung, BANGBARA.COM.- Dikabarkan rumah Tammy sang Ketua Umum (Ketum) Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMP-Ling) yang diinformasikan terbakar sejak tadi malam, Jumat, (31/7/2020).

Kondisi ini menjadi gempar dikalangan rekanan sang Ketum GMP-LING ini, sehingga beberapa teman seperjuanganya menuju lokasi di RT06 RW06 Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung.

“Rumah Saya terbakar tolong bantu” teriak Tammy melalui sambungan telpon saat menghubungi Bangbara.com, Jumat Malam, (31/7/2020).

Sebelumnya Ia (Tammy) mencerikan bahwa posisi lokasi ada disekitaran Ciwaruga bersama rekan-rekanya, namun selang berapa lama Tammy dikabarkan oleh keluarganya bahwa rumahnya terbakar.

Dalam waktu singkat Tammy langsung pulang dan melihat kondisi tersebut, namun ternyata rumah yang terbakar tersebut adalah ternyata rumah milik tetangganya.

Nampak 2 Rumah yang terbakar itu kini rata dengan tanah, yaitu rumah milik Mak Iah (55), yang dihuni seorang diri, dan rumah Hendi (50) yang dihuni 8 orang.

Nampak kedua rumah yang berdekatan tersebut, rata dengan tanah usai terbakar. Sabtu, (1/8/2020).

“Alhamdulillah rumah Saya aman tidak terbakar, tapi kasihan 2 rumah tetanggaku habis terbakar rata dengan tanah” papar Tammy.

Tammy mencerikan, kondisi rumah miliknya ini aman dari amukan api berkat bantuan kesigapan warga sekitar, dan dibantu oleh petugas Damkar.

Awal terbakarnya berawal saat Mak Iah menyalakan sebuah lilin karena rumahnya gelap. Namun tak disangka api menyambar gorden dekat jendela hingga ikut terbakar.

Kemudian akhirnya api tersebut membakar seluruh rumah Iah yang kesemuanya terbuat dari kayu tersebut. Disusul rumah milik Hendi juga ikut terbakar.

Kondisi Mak Iah dan keluarga Hendi kini mengungsi di rumah Aca, salah satu tetangganya yang rela membantu dengan memberikan tumpangan sementara kedua pemilik rumah yang terbakar ini bersama keluarganya.

Baca Juga,  Menggali Potensi Wisata Buper Saguling yang Digagas Pramuka KBB, IP Cuek Aja?

Hendi kini nampak tidak berdaya karena merasakan sakit pada dadanya, karena sempat ikut menyelamatkan cucunya yang masih kecil tersebut. Dan kini sedang berbaring di rumah Caca belum dapat bergerak bebas.

Sedangkan kondisi Mak Iah yang tinggal sendiri dan belum menikah ini, kini nampak sangat miris sekali sambil duduk di pinggir rumah tetangganya dan berharap bantuan datang untuk dapat memiliki rumah yang layak kembali.

“Da Abdi hoyong gaduh Imah deui teras abdi kudu tinggal dimana Abdi bingung (Saya ingin punya rumah lagi, lalu Saya sekarang harus tinggal dimana? Saya bingung)” ucap Mak Ilah saat dikunjungi ke lokasi dengan gaya bahasa sundanya.

Reporter: Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed