oleh

12 Orang Positif Covid-19, RSUD Cibabat Resmi Tutup Sementara, 1.050 Karyawan Akan di Swab Test

Link Banner

Cimahi, BANGBARA.COM. – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi, Jawa Barat, resmi ditutup mulai Selasa 11 Agustus 2020 pasca ditemukan 12 karyawan positif Covid-19.

Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibabat, Reri Marliah.
Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibabat, Reri Marliah.

“Untuk sementara, pelayanan Rawat Jalan, Rawat Inap, dan IGD di RSUD Cibabat kami tutup dan alihkan ke Tipe C”, ujar Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibabat, Reri Marliah saat dikonfirmasi pada Selasa (11/08/2020).

Link Banner
Link Banner

Terkait ditemukan 12 pegawainya yang positif maka pihak RSUD Cibabat berencana melakukan Swab Test terhadap seluruh karyawannya yang berjumlah sekitar 1.050 orang.

“Swab Masif akan kami bagi dalam 3 hari, untuk hari ini 400 karyawan, sisanya besok dan lusa. Ini juga sesuai permintaan Walikota yang ingin agar RSUD Cibabat bisa menjadi steril”, ungkap Reri kembali.

Bagian Tipe C, RSUD Cibabat, Kota Cimahi.
Bagian Tipe C, RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Ketika dikonfirmasi sampai kapan RSUD Cibabat akan ditutup dan apa penyebab 12 karyawannya bisa sampai terpapar Covid-19, Reri belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Kalau hasil semua swab test bisa keluar hari Jumat (14/08/2020) dan mudah-mudahan hasilnya negatif semua, maka kita bisa mulai lagi pelayanan. Lalu terkait 12 karyawan yang positif, mungkin akibat ketidak disiplinan perilaku di luar RS”, pungkasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, 12 karyawan RSUD Cibabat yang dinyatakan positif adalah 3 petugas distribusi makanan, 4 pengelola makanan, 1 nutrisionis, 3 perawat, dan 1 bidan.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Anies Ungkapkan Sebelum Wafat Saefullah Lakukan Hal Yang Sebelumnya Tidak Pernah Dilakukannya

Komentar

News Feed